Web Analytics

 

Walikota Bandarlampung Herman HN Menjadi Pembicara Utama pada Webminar Pertemuan Teknis Kemetrologian (Pertekmet) 2020 Kementrian Perdagangan RI

Webinar Pertemuan Teknis Kemetrologian (Pertekmet) 2020, Walikota Bandar Lampung, Herman HN, jadi Keynote Speaker (Pembicara Utama) bersama dengan Veri Anggrijono, Direktur Jendral (Dirjen) Perlindungan Konsumen dan Tertib Negara (PTKN).

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dihadiri oleh Rusmin Amin, Direktur Metrologi dan Puji Hopipah, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan pada tanggal 22 juni 2020.

Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 23 juni 2020, yang akan dihadiri oleh Deni Tresna S, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Universitas Sumatera Utara (USU) dan Ake Erwan, Kasubdit Penegakan Hukum dan Bimbingan Operasional Kemetrologian (PHBOK).

Webinar bertema Metrologi Legal dam Tatanan Baru ini merupakan pelaksanaan Pertekmet 2020 yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan secara langsung. Namun akibat pandemi covid-19 pelaksanaanya dilakukan secara online.

“Kita Seharusnya jadi tuan rumah karena covid-19 ini nggak jadi,” kata Herman HN, usai kegiatan Webinar di ruang rapat Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (22/6).

Herman HN mengatakan, kemetrologian yang menjadikan tatanan baru dalam kegiatan pelayanan tera ulang dan pengawasan telah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Kegiatan itu rutin dilaksanakan melalui Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung.

“Ya bagaimana timbang yang baru, tera ulang itu benar-benar bagus. Jadi konsumen nggak rugi,” ujarnya.